Archive for Mei, 2009

” Perjalanan..”

Ini bukan yang pertama dalam hidupku.Yang jelas aku merasa senang saat harus mengunjungi kembali ” Istana Bogor ‘ dan juga ” Kebun Raya “.
Tadinya aku tidak berfikiran bisa main kesana lagi.Karena gratis..,jadinya aku dan teman – teman membuat janji akan mengunjunginya..,heheh… 🙂
Tidak banyak yang bisa ikut dalam perjalanan ini, sangat di sayangkan.Tapi setidaknya aku senang masih ada yang bisa ikut.Bagiku kebersamaan adalah hal yang paling utama dan menyenangkan…
Kami hanya berempat.Aku..,Lina..,Penti.,dan juga Desi.Sebelumnya ada sedikit masalah sebelum masuk ke dalam Istana Bogor.Ini berawal dari Penti.Saat dia harus ada keperluan sebentar untuk mengantarkan seseorang ke suatu tempat.Akhirnya kami bertiga, aku.., lina.., dan desi.Memutuskan untuk berangkat duluan karena waktunya sampai jam 12 siang.Dan penti pun tertinggal.Aku sempat mengambilkan 1 tiket masuk buat penti..,siapa tahu dia ada di belakang kami menyusul.

Sampai akhirnya kami masuk ke dalam Istana.Belum juga ada kabar dari penti.Saat kami keluar dari dalam Istana..,sehabis melihat semua ruangan.Aku..,lina..,dan desi.Mulai mengeluarkan hp kami masing – masing..,heheh… 🙂 (biasanya bernarsis – narsisan..,hohoh…)
Kami pun ambil kesempatan untuk mengambil foto di halaman luar Istana.Kalau bisa sebanyak – banyaknya..,hahahah…
Tak berapa lama..,aku mendapat telpon dari Penti.Dia ternyata tetap masuk kedalam Istana.Syukurlah..,suasananya tambah rameeee…
Akhirnya kami pun bertemu juga..,heheh… 🙂

Dan kami pun kini berempat.Akhirnya kami sepakat untuk membuat foto di depan halaman Istana Bogor.Waaaaoo..,serasa seperti mimpi dan punya Istana sendiri..,hohoh… 🙂
Sebelum kembali kedalam lagi.Kami pun berfoto – foto dengan patung yang ada di sana…(maksudnya bersender..).Setelah puas bernarsis – narsisan dan menghilangkan lelah..,beuuuhh…(heheh..)
Kami pun masuk kembali ke dalam halaman belakang Istana.Dan melanjutkan ke acara selanjutnya..,kebun raya.Hahah… 🙂
Untuk menghilangkan rasa BT..,kami pun mengobrol..,bercanda dilanjutkan dengan tawa kami berempat.Rasanya senang + rameee…

Berjalan dari satu tempat ke tempat lainnya.Tidak lupa kami pun tetap bernarsis – narsisan.Pasti..,sayang banget soalnya kalau harus di lewatkan.Hahah… 🙂
Berfoto bersama di taman..,jembatan merah (gantung..)..,di antara 2 pohon kembar yang tumbuh pada tahun 1866.Waaaaoo..,sudah tua sekali..
Katanya teman si..,pohon itu adalah pohon jodoh.Di mana di tempat itu ada 2 buah pohon yang saling berdampingan satu dengan yang satunya lagi.Yang pohonnya terlihat kasar adalah pria dan yang terlihat halus adalah wanita.Selain itu juga tumbuhnya sama pada tahun 1866.
Subhanallah..,bisa berbarengan seperti itu.Kereeeenn…

Sebelumnya….
Kami sempat meminta tolong kepada yang lainnya.Untuk meminta tolong foto kan kami berempat.Entah itu anak kecil (anak2 sekolah..,maksud’y..), mba2..,mas2..,pokoknya yang kami temui saja.Hahah… 🙂
Banyak sekali tempat yang kami kunjungi untuk berfoto.Dan tidak dapat ku jelaskan dengan foto lagi.Karena baterai hp kami pun sampai habis (lobet),hahah…
Kebetulan saat itu juga kami akan pulang setelah berfoto di pohon kembar tersebut…
Setidaknya hari ini adalah hari yang menyenangkan bagi kami berempat walau cukup melelahkan..,fiiuuuhh…
Banyak sekali kisah yang tidak dapat ku ceritakan lebih lanjut.Dan hanya ini yang ku bisa ceritakan pada kalian…

” Terima Kasih…”

( Bogor, 27 Mei 2009 )
-bi’-

istana bogor

” Masa…”

1.Masa TK…(masa kanak2..)
Setiap orang pastinya mempunyai cita – cita..,apalagi saat mereka masih kecil dulu.Rasanya lucu sekali saat harus berbagi cerita dengan teman – teman kecil dulu.Bukan hanya itu saja.Setiap kali aku mendengar anak – anak kecil bercerita mengenai apa cita – citanya, kepada teman – temannya.Aku nanti punya cita – cita ingin jadi “Dokter..”.Kalau kamu apa…?? (tanya si A..)
Kalau aku mau jadi astronot… (jawab si B..)
Aku pun mulai teringat akan masa kecilku dulu dan senyumku mulai mengembang…( saking lucunya kali ya..,heheh…) 🙂

Bila ku ingat masa itu..,rasanya lucu sekali.Saat pertama kalinya masuk sekolah TK dulu..,aku mempunyai cita – cita ingin menjadi seorang “Polwan” (Polisi Wanita).Rasanya bangga sekali saat aku harus memakai baju Polisi setiap hari sabtu..,serasa seperti menjadi seorang Polwan sungguhan..,hihih… 🙂 ( rasanya nda sabar..,menanti hari sabtu untuk memakainya lagi..).Dan ini adalah awal mulunya kenapa aku ingin sekali menjadi seorang Polwan.

Selain itu juga aku ingin sekali menjadi seorang pemimpin.Saat itu aku di mintai tolong oleh guru TK ku ” Bu Erna..”.Untuk menjadi pemimpin upacara di upacara bendera nanti..,hari senin (memakai seragam batik..).Pertamanya aku takut dan malu saat harus berhadapan dengan teman – temanku.Dan aku pun mulai tenang saat Bu Erna membantuku untuk membaca Pancasila dan selanjutnya akan di ikuti oleh yang lainnya.Sampai dengan upacaranya selesai.Masa kecil yang lucu dan menyenangkan bisa mempunyai cita – cita seperti itu..,heheh… 🙂 ( tak pernah aku lupakan dan akan menjadi kenangan ku..).

2.Masa SD…
Sampai saatnya aku telah masuk Sekolah Dasar.Aku pun mulai mempunyai cita – cita yang berbeda dengan masa saat aku TK dulu.Aku ingin bercita – cita menjadi seorang ” Astronom..”.Bisa terbang ke luar angkasa dengan menggunakan pesawat luar angkasa.Belajar dan melihat benda – benda langit yang indah… 🙂 (seperti bintang dan juga planet – planet..)

3.Masa SMP dan SMA…(masa remaja..)
Seperti saat aku masih SD dulu.Cita – cita ku pun mulai berubah lagi sekarang.Aku ingin menjadi seorang ” Atlet..”(olah ragawan..).Contohnya seperti Atlet Bulu Tangkis dan juga Karate…
Mungkin karena suka sekali dengan keduanya kali ya..,heheh… 🙂
Setidaknya aku bisa merasakan menjadi atlet karate saat duduk di bangku SMA dulu…

4.Masa Sekarang…(masa dewasa..)
Dan sekarang aku tumbuh menjadi seorang yang tahu apa yang harus ku lakukan dan juga tidak harus ku lakukan.Aku ingin menjadi seorang yang berguna untuk Diriku..,Orang – orang yang ku sayangi ( kedua orang tuaku dan juga adikku..)..,Bangsa dan juga Negara Tercintaku ini…
Dan bisa membuat semua orang tersenyum… 🙂
Saat ini aku hanya ingin banyak belajar..,belajar..,dan belajar…
Memperoleh dan mencari ilmu yang sebanyak – banyaknya (yang jelas ilmu yang bermanfaat..).Karena ilmu tidak akan pernah hilang sampai kapan pun.Dan akan selalu ada dalam ingatan.
Semangat…!! 🙂

( Bogor, 27 Mei 2009 )
-bi’-

” Tak terfikirkan…”

Hari ini seneng banget bisa ngumpul bareng lagi ma anak – anak.Setelah pulang kuliah.Di tambah ada yang ngajak traktir makan lagi..,biasa ulang tahun.Heheh… 🙂
Dah gitu hari ini tidak terfikirkan olehku.Untuk memotong rambutku di salon, tempat dimana aku dan Ayah sering memotong rambut.Bisa di bilang tempat langganan kami berdua..,” Salon..”. 🙂
Ow…oooww….
Perasaan aku tidak enak setelah melihat si teteh tidak ada.Melainkan pegawai baru.Akhirnya aku mau tidak mau harus memotong rambutku.Sayang kalau balik lagi..,capeee…(jauuuhh banget..,heheh…).
Kenapa jadi deg – deg kan gini si.Memikirkan hasilnya nanti..,maklum pegawainya baru ku kenal dan bukan yang biasa memotong… 😦
Tapi sudahlah, aku sudah duduk di kursi panas.Aku harus mengikutinya dan melihat hasilnya..,hohohoh…
” Sebentar mba..,di potongnya jangan pendek2 ya..,jangan lupa pakai poni…”(cerewet dikit gak papa kan..,heheh…).
” Ok”.

Dalam hitungan 1..,2..,3..,sret…

…???

???…

Rambutku terpotong…

Terpotong….

Dan terpotooong…..

hohohoh….

Jadi tambah gak karuan ( sambil tahan nafas..,fiiuuuhh…).Uuuhh..,ini mau motong rambut apa mau ngobrol si mba…( dah deg2 kan nie..,d tambah bikin BT lagi…).Hahahahah..,akhirnya selesai juga dan tinggal d keringkan…

Hohohohoh….( pengeringan selesai…)
Rambut baruku..,kenapa terlihat aneh seperti ini.Tak pernah ku banyangkan sebelumnya kan seperti ini jadinya.Terlihat seperti anak tomboi..,hohohoh… 😦
Akhirnya selesai juga..,aku pasang muka ku dengan tampang bahwa aku menyukainya.Jadi kasihan kalau melihat wajah mba’y juga..,sepertinya dia juga was2 kalau aku takut menyatakan rasa tidak puas…
Tapi tak apalah nanti juga panjang lagi..,heheh… 🙂
( terlihat tomboy…)
” Makasih ya Mba…”.

( Bogor,19 Mei 2009 )

-bi’-

” Dia..”

” Dia…”

Emm..,tak habis kataku untuk menggambarkan siapa dia.Seseorang yang telah mengisi hari – hariku dengan penuh warna.Dia yang bisa membuatku tertawa dengan candanya.Dia yang selalu membuat ku tersenyum tiap kali melihatnya.Saat berada dekatnya aku merasa nyaman.Tapi entah mengapa..,aku merasa gugup saat berjumpa dengannya.Aku benar – benar gugup..,heheh…
Mungkinkah aku telah menyukainya.Apa benar yang ku rasakan saat ini adalah cinta…?? ( entahlah..,ku berharap itu benar…). Karena baik.., tidak bertemunya secara langsung atau pun tidak.Aku merasa merindukan kehadirannya d sini ( sedang apa ya..,dia saat ini…?? ). 😦
Dia yang selalu menemaniku..,dalam heningnya malam.Saat melihatnya secara tidak langsung..,yang bisa ku lakukan hanya bisa tersenyum.Melihat tingkahnya yang koyol.Dia masih seperti yang ku kenal dulu (dia tidak berubah sama sekali..).Itu yang ku suka darinya.

Andaikan kita masih bisa tertawa bersama seperti dulu.Tapi sayangnya dia tak ada di dekatku saat ini… 😦
Ada satu hal yang takkan ku lupa darinya.Dan hanya aku yang tahu.Dia seperti bintang malam yang selalu menyinari malamku..,yang sunyi.Bayangnya selalu hadir dalam setiap langkahku.Aku benar – benar merasa kehilangannya.Saat dia harus bersama dengan yang lainnya.
Tawa itu..,canda itu..,dan senyummu kini tak seperti pertama kalinya ku berjumpa denganmu di…
Aku merasa kau juga merindukanku.Apa benar yang kurasakan saat ini.Aku hanya ingin meyakinkannya saja.Haruskah aku kehilanganmu untuk yang ke 2 (dua) kalinya…?? ( aku takut..) 😦

Aku juga tidak mengerti dengan apa yang terjadi sampai saat ini.Kenapa aku harus bertemu denganmu setelah hari itu memisahkan aku dan kamu.
Kalau memang aku harus kehilanganmu.Dan kini bertemu kembali dalam kehidupan ku (saat aku melangkah tuk maju meninggalkan semua kenangan itu…).Tapi aku senang bisa mengenalnya sampai saat ini.Setidaknya aku masih bisa melihat senyum..,canda dan juga tawanya.Aku bisa mendengar tawanya, karena suaranya selalu menghantuiku.Kemana pun aku pergi.
Aku hanya bisa mengatakan padanya dalam hatiku ” I Miss You “.
Tersenyumlah selalu untukku.Karena aku menyukainya…

( Bogor, 18 Mei 2009 )

-bi’-

” Apa yang kusuka…”

Hai..,perkenalkan nama aku Ika Siwi Dewi.Biasa di panggil dengan nama Ika’.Bicara tentang apa yang aku suka..,banyak banget.Mulai dari makanan,minuman,film,musik,buku dan juga hobby yang aku suka.Contohnya seperti di bawah ini…:

1).Makanan Favorit : Nasgor, Mie ayam, Sate ayam, Martabak, Nasi dan tidak lupa makanan 4 sehat 5 sempurna’y, dan masih banyak lg.Heheh…

2).Minuman Favorit : Susu coklat, Macam2 Jus ( alpuket, mangga,…),air mineral dan juga Air teh.

3).Emm..,bicara soal film banyak banget jadi nda bisa di sebutin satu persatu.Kepenuhan..,heheh… 🙂

Film Favorit :
(A).Kartun : Doraemon, Casper, Tom & Jerry,Sailormon…(jadi inget masa kecil duyuu…) 😦

(B).Film2 Indonesia ( kecuali sinetron,heheh…), dan juga film2 Barat…( tentang Cinta,pokok’y yg seru2 aja..).

(c).Film2 Korea dan Jepang..,untuk yang satu ini.Aku cuma bisa bilang seruuu banget sayang kalau terlewatkan..,hohohoh…

4).Musik Favorit : Jenis2 musik.Contohnya seperti, Musik2 Indonesia, Korea, Jepang,dan juga musik2 barat…(apa lagi yang melow..,”tentang cinta lagi”), uuuhh so sweet…,heheh… 😀

Bagi aku ” Buku ” adalah sahabat terbaik yang pernah aku kenal.Dia takkan menjerumuskan temannya sendiri. Dan dia juga ( buku ) yang mengenalkan kita pada dunia ( melihat dunia tanpa harus pergi kesana..)
5).Buku Favorit : Banyak banget.Aku suka banget yang nama’y komik2 entah itu komik korea atau pun jepang.Selain komik, aku juga suka baca Novel.

6).Hobby Aku : Membaca, Menyanyi, Menggambar, Menulis (biasa baru belajar menjadi penulis dikit2..,heheh…), Main ke tempat yang belum aku kunjungi ( main ma teman2..,hohoh…). 0:-)

Yupz..,hanya ini yang bisa aku beri tahukan pada kalian.Tentang apa yang ku sukai.” Terima Kasih…” 🙂

( Bogor, 18 Mei 2009 )

-bi’-

” Miss You…”

Dari sekian banyak kisah yang telah aku lalui.Aku merasa ada satu kisah yang takkan ku lupa sampai nanti aku pergi meninggalkannya.Kisah saat aku bertemu dengannya untuk yang pertama kalinya.Di sebuah perpustakaan sekolah.Entah mengapa saat berjumpa dengannya saat itu..,aku mulai menyukainya.Dia adalah ” My Someone “.

Setiap kali melihatnya aku hanya bisa tersenyum..,memandanginya dari kejauhan.Dia yang selama ini menyita seluruh perhatianku.Kadang aku ingin mengenalnya lebih jauh dengan menjadi sahabatnya.Salahkah aku bila melakukan semua ini…??
Aku berharap tidak sama sekali.Karena aku ingin selalu melihatnya dan selalu dekat dengannya.Aku ingin dia tetap jauh dariku walau sebenarnya aku tak menginginkannya.

Aku hanya ingin belajar untuk merindukannya.Sebelum akhirnya aku pergi meninggalkannya.Tanpa ada lagi hadirnya dalam setiap langkahku.Aku hanya ingin membuatnya tersenyum.Dan membuat kisah terindah untuknya…( tetaplah tersenyum untukku..,karena itu yang bisa membuatku kuat untuk bisa melepaskanmu…)
Dia yang ku sayangi dan dia yang selalu ku rindukan…

I MISS YOU… 😦

( Bogor, 05 Mei 2009 )
-bi’-

i miss you

” Arti namaku… “

Saat aku masih kecil dulu,kira – kira seumuran anak yang berusia6 tahunan.Saat itu aku masih duduk di bangku TK.Yang namanya masih kecil..,pastinya belum tahu apa – apa kan.Saat itu aku berfikir tentang diriku,khususnya nama yang menjadi identitas ku saat ini.

Ika’ kecil mengatakan pada dirinya sendiri…

” Siapa sih yang memberi nama untukku…?? ,dan kenapa harus di beri nama IKA SIWI DEWI…??” ( aku pun mulai bertanya..).
Saat itu aku berfikiran nama yang diberikan untukku itu sangat jelek.Kenapa gak melisa..,anisa..,atau yang lebih baik dari namaku itu.
Dan dengan seiring waktu berjalan,aku mulai melupakan apa yang ku pikirkan saat itu.Aku pun kini tumbuh menjadi seorang gadis yang manis…,hihihi… 🙂 (boleh dong..)

Dan entah mengapa..,aku mulai teringat kembali tentang apa yang ku fikirkan saat itu ( masa masih kanak – kanak dulu..).Akhirnya aku putuskan untuk bertanya pada ayah.Saat aku bertanya padanya beliau menjawab…
” Tadinya ayah ingin memberimu dengan nama Flora atau Femira dan ditambah dengan nama belakang ayah…”.(jawab ayah padaku..).
Emm..,ternyata ayah ingin memberiku nama itu karena ayah senang sekali dengan yang namanya “tumbuhan”.
Lalu aku bergurau dengan ayah…
” Kenapa tidak sekalian saja ayah memberiku dengan nama ” Fauna..??”
( ledek ku..).Ayah hanya bisa tertawa dan tersenyum dengan apa yang aku katakan padanya… 🙂

Kemudian ayah menyuruhku untuk menanyakannya pada akung (kakek ku..).Lalu aku bertanya pada kakek….
” Kung..,kata ayah.Yang memberi namaku akung y…??(tanya ku..)
Lalu kakek menjawab…
” Iya..,kenapa?? ” (tanya kakek padaku..)
“Tidak..,ika hanya ingin tahu arti dari nama yang kakek berikan padaku..”(jawab ku).
Kemudian kakek menjawabnya untuk ku…
” Ika itu artinya satu..,siwi itu bahasa jawa yang artinya anak..,dan dewi itu mempunyai arti cantik atau manis.Jadi kalau di gabung artinya menjadi anak pertama yang cantik atau manis..”
Waaauu..,saat mendengar apa yang kakek katakan padaku.Aku sangat senang.Ternyata nama yang selama ini ku anggap biasa saja..,ternyata mempunyai arti yang begitu indah (bagus) untukku.

Akhirnya aku menyadarinya.Kenapa orang tua memberi kan nama pada anak – anaknya.Termasuk yang terdengar biasa saja tapi mempunyai arti yang begitu indah (bagus).Jujur aku merasa senang bisa mendapatkan nama yang di berikan oleh kakek,padaku.Ini adalah harta yang paling berharga dalam hidupku yang telah kakek berikan…

Yang aku tahu dari orang..,mereka mengatakan.Nama yang di berikan pada kita itu mempengaruhi si pemilik nama itu nantinya.Waaaauuu..,keren….
🙂 hihihi….
Sekian…

02-05-2009
-bie’-